Program Studi S1

Written by ICT STFM
Hits: 4733
Ijin Penyelenggaraan dengan SK Mendiknas No. 197/D/ 0/2005 Tgl. 29 Desember 2005. Saat ini telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK. BAN-PT No. 091/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013. Saat ini Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang sedang berupaya untuk meningkatan Peringkat Akreditasi Program Studi S1 Farmasi.
 

A.      Visi Program Studi S1

“Menjadi Program Studi Farmasi yang unggul dalam pendidikan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi farmasi untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten, profesional dan berjiwa kewirausahaan serta memiliki nilai-nilai Kemuhammadiyahan sehingga mampu bersaing di era global.”

 

B.      Misi Program Studi S1

  1. Menyelenggarakan pendidikan bidang farmasi yang profesional berlandaskan moral, etika dan nilai-nilai Kemuhammadiyahan dalam upaya menghasilkan lulusan yang mandiri dan memiliki keahlian di bidang farmasi.
  2. Menyelenggarakan manajemen dan organisasi program studi yang efektif, efisien, dan mandiri mengacu kepada standar penjaminan mutu yang dibakukan.
  3. Melaksanakan penelitian di bidang ilmu kefarmasian (Pharmaceutical Science) serta mendesiminasi hasil penelitian dalam upaya pendalaman dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Menyelenggarakan berbagai kegiatan pengabdian pada Masyarakat dalam bidang kesehatan sebagai upaya menumbuh-kembangkan kepekaan dan tanggung jawab sosial segenap civitas akademik.

 

C.      Tujuan Program Studi S1

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan konsep teoritis berbagai bidang ilmu kefarmasian dalam melakukan riset bidang kefarmasian.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan ilmu dan teknologi kefarmasian dalam pengembangan sediaan yang aman, efektif, stabil, dan bermutu.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu menyediakan dan mendesiminasikan informasi terkait obat dan pengobatan dalam upaya promotif dan preventif kesehatan masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan prinsip-prinsip manajemen dalam menjalankan pekerjaan kefarmasian dan membangun hubungan interpersonal dengan berbagai pihak.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu bertindak secara bertanggung jawab sesuai ketentuan perundang-undangan, norma dan etik kefarmasian serta nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

 

D.      Sasaran Program Studi

  1. Mahasiswa lulusan STF Muhammadiyah Tangerang memiliki kompetensi sesuai bidang-bidang kefarmasian sebesar 75%
  2. Mahasiswa lulusan STF Muhammadiyah Tangerang mampu menerapkan prinsip-prinsip manajemen kefarmasian sesuai etik kefarmasian sebesar 75% dan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan 80%.
  3. Mahasiswa STF Muhammadiyah Tangerang lulus tepat waktu sebesar 75%.
  4. Persentase mahasiswa lulusan STF Muhammadiyah Tangerang dengan IPK di atas 3 sebesar 75%.
  5. Skor TOEFL mahasiswa di atas 450 sebesar 75%.